Hari ini saya bicara soal 'perut'! Bukan nge-bahas fisik perut saya yang makin melar dus makin membulat, hanya sekedar membicarakan satu dari sekian banyak menu yang 'transit' di perut ane. hehe

Nah, di Malang nih ada menu istimewa yang wajib di coba, khususnya bagi mahasiswa dengan kantong kempis (yang punya kebiasaan senin bayar, selasa ngutang, rabu ngilang..cocok nih..)

Jangan bayangkan koki2 macam MasterChef, jangan bayangkan tempat2 macam Cafe/Restaurant. Cukup dihidangkan sama emak2 dan anak2nya.. dan disajikan di warung sederhana (sangat sederhana malah).
Harga murah meriah, dan ini yang penting, sambelnya bikin ngiler... sumpah!
Farah Queen diseret ke tempat ini juga pasti ngileer... (susah di bayangin..haha)

Dimana Bang?
Nih, saya bikinin denah-nya biar jelas... .(klik view! untuk menjadi Dora The X-plorer).
Aku Peta.. Aku Peta..:
(dari SARDO lurus ke barat, sampai perempatan Merjosari lanjut lurus, ketemu pertigaan, lurus (turunan) ke Arah Joyogrand, setelah itu ada pertigaan lagi belok Kiri... nah... lurus aja... nanti kalo ada puluhan motor parkir & ada rame-rame kayak orang gebukin maling... itu berarti anda WAJIB ANTRI...hehe)

Sebut saja warung SAMBEL ULEG MAK PAR....
letaknya di timur kawasan Wisma Poli Teknik (Poltek) Malang. (Arah Joyogrand)

Sebelumnya perlu saya pertegas nih! Saya bukan tim marketing Mak Par.
Bukan anak-nya, bukan Mantu-nya...
Dus saya tak dibayar untuk tulisan ini. Saya tak lebih dari customer setia, yang hampir selalu menyempatkan makan di warung emak.
 
Warung ini rame-nya Masya Allah... bagi yg gak tahan antri mending balik badan.
Dari mahasiswa baru sampai yang tua2 (macam saya), dari yang naik Vespa sampai yang naik Fortuner, semua berbaur, sama-sama siap tempur dan adu keringat biar dapat antrian paling depan.. (ampun dah). #agak_berlebihan

Di warung Mak Par ada 3 jenis sambel,  tinggal pilih...
mau Sambel Bawang, Sambel Kacang, atau Sambel Tomat....?!
Saya sih pelanggan tetap Sambel Bawang..... "nagih".... "VERY RECOMMENDED!"

Soal Harga Bang?
well... santai aja sama Mak Par, cukup bawa duit "10.000", udah bisa pesan:


  1. AYAM CRISPY + SAMBELNYA.. (ayamnya renyah kok, dan sudah mati sebelum digoreng)
  2. NASI PUTIH (kalo apes ya dapet nasi intip (gosong dikit), tapi dijamin porsi mahasiswa).
  3. TEMPE TEPUNG (tempe mbos, tempe kacang, kadang weci/ote-ote)
  4. ES TEH (dan saudara2nya, seperti: Teh anget, Marimas, Air putih)
  5. Krupuk..... (kurang lengkap tanpa satu ini).
Rinciannya:
Ayam Crispy (1) + Nasi + Tempe Tepung (1) = Rp. 6.500,-
Es Teh dan saudara2nya, rata2 = Rp. 1.500,-
Krupuk (1) = Rp.500,-
so masih ada sisa malah... (lumayan.. buat bayar parkir kampus).
***harga_tahun_2013***

Kabarnya sih, Mak Par sampai  bisa umroh dan bangun rumah (diatas bekas warung lamanya) juga berkat  keahlian Nguleg-nya... Masuk akal memang, warungnya ndak pernah sepi...

Pesan moralnya, apapun yang kita miliki wajib kita syukuri.. kembangkanlah, meskipun itu berupa bakat sederhana. Sekedar "NGULEG"... bakat di dapur, membuat "SAMBEL"... tapi kalau kita bersyukur dan mau serius, bisa aja kita sesukses Emak...

Berikut beberapa foto terkait Warung Sambel Uleg Mak Par:


Klik! Pieeww!:
Ini Warung Mak Par yang lama


Ini Mak Par lagi nguleg, dikerubungi manusia-manusia lapar


Ini temen saya, berpose di depan warung Mak Par yang Baru (letaknya disamping warung lama)


diatas tanah Warung Mak Par yang lama, kini berdiri rumah Baru


Lagi, teman saya berdiri didepan deretan puluhan motor yg empu-nya sedang antri Mak Par

Ok... sampai disini dulu.... bagi yang akan/ sedang ada di Malang... mampir! :D

Semoga tulisan tentang SAMBEL ULEG MAK PAR : Kuliner Malang, Siap Antri? ini bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
isBAYU.com | Ceritanya Begini © 2015. Jombang | INDONESIA. Salam, dariku: Bayu Sulistyo Pratomo
Top